Ancaman Bagi Orang yang Memamerkan Uang di Medsos

Coretan

Sadar atau tidak, kadang kita memosting hal-hal yang berbau materi, misalnya barang mentereng atau uang. Memang tak semua orang memamerkannya di medsos, tapi mereka berharap semua orang tahu bahwa ia sedang bergelimang. Lalu apakah semua itu biasa saja? Biasa bagi yang kaya, tapi berlebihan bagi yang tak kaya. Kadangkala ancaman pun datang bukan pada Anda, tapi pada materi yang ujung-ujungnya menyangkut diri bahkan nyawa Anda. Berikut ancamannya:

1. Menjadi sasaran empuk teman yang tergabung dalam TIM Pemburu Rupiah alias ngutang. Ngutang memang tidak masalah, tapi yang menjadi masalah adalah kebiasaan orang yang selalu memberikan janji tapi kadang tak ditepati.

2. Menjadi buah bibir ketika Anda memamerkan uang dengan nada membeli mulut orang-orang yang menyakiti Anda ketika jatuh dahulu. Anda akan dicap sombong, padahal baru saja menempati posisi yang enak, mungkin lusa juga kembali jatuh. Orang tidak ada yang tahu. Makanya biasa saja lah, api tak usah dibalas api.

3. Menjadi sasaran Perampok Digital yang memanfaatkan media sosial untuk mencari informasi korbannya. Coba saja emas batangan, berlian dan uang gepokan Anda pamerkan di medsos. Anda tunggu berapa lama perampok akan menyatroni rumah Anda. Bahkan untuk menghilangkan jejak, pelaku akan menghabisi nyawa Anda tanpa pikir panjang.

Tentu kita tak inginkan bahaya apapun menimpa diri dan keluarga, untuk itu hindari hal-hal yang mengundang orang berniat jahat pada diri Anda. Be Smart!!!

Copyright by: Toto Si Mandja
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

One Response

  1. author

    Muslim UcimApril 30, 2016 at 5:19 pm

    Wkkkkkwkkkkkkkkk???????