Benarkah Seorang Programmer Komputer Lupa Makan dan Mandi?

Komputer
Salah satu pengembang TIK adalah  programmer (pemrogram). Programmer bertugas membuat program komputer yang bertujuan mempermudah pengguna dalam menggunakan komputer.  Programmer bertugas membuat program komputer yang dapat diaplikasikan di berbagai bidang. Contohnya:
  • Aplikasi umum: kantoran (office), toko, dll.
  • Embedded System:  handphone,  aplikasi computer, tool/controller di pabrik, mobil atau pesawat.
  • Hiburan: games, musik (midi, mp3, computer music), animasi, rendering, film, dan video.
  • Aplikasi khusus: kedokteran, perpustakaan, apoteker, visualisasi data, penelitian.
 Umumnya  programmer lebih suka bekerja di rumah, artinya mereka berwirausaha dengan membuat program yang kemudian program itu dijual atau mereka diminta untuk membuat program komputer suatu sistem dari perusahaan. Programmer lebih fleksibel waktunya karena  programmer  tidak terikat dengan instansi apa pun. Hanya saja,  programmer  terikat dengan perjanjian dengan suatu perusahaan yang mengontraknya dalam batas waktu pengerjaan program.

Namun yang saya alami selama SMK di jurusan RPL, seorang programmer itu terlalu sebentar jika menggunakan komputer selama 3 jam. Artinya seorang programmer tak kenal waktu untuk bercumbu dengan komputer kesayangannya. Hingga dia sangat akrab sekali dengan kata “DEBUG” atau “ERROR”. Wajar saja jika seorang programmer lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Bahkan hingga lupa makan dan mandi, alhasil kebanyakan programmer mempunyai badan kurus kering karena kurang makan. Ah mungkin itu hanya mitos saja kali yah. Tapi sisi lain seorang programmer adalah kamu bakal diganderungin orang-orang dan otomatis membawa peluang tersendiri untuk membuka usaha di rumah. Merasa tertantang menjadi programmer? Kamu mau coba?

Copyright by: Toto Si Mandja
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.