Bijak Bermedia Sosial

Coretan

Bermedia sosial adalah cara seseorang mengekspos segala sisi kehidupannya. Namun kadang, terlalu menyasar pada bagian yang dianggap privasi. Tidak semua orang mengerti bagaimana memakai dan tahu apa peran media sosial. Sehingga ada yang tepat, ada pula yang menyalahgunakan.

Bermedia sosial tidak hanya membutuhkan kepedean, akan tetapi juga nilai-nilai positif harus tetap dijaga. Layaknya sebuah sekolah, bermedia sosial semestinya menggunakan tata cara dan etika yang harus disesuaikan dengan lingkungan. Pun tata cara berbicara atau mengomentari sesuatu.

Kadangkala apa yang kita komentari terlalu jauh meleset dari realita. Kadang apa yang beredar adalah berita yang tak layak untuk dikonsumsi. Kadang pula semua yang kita serap hanya isapan jempol belaka.

Saat ini media sosial banyak dimanfaatkan oleh pihak yang berkepentingan ekonomi dan sosial untuk mencapai tujuannya. Tak hanya sekedar stalking akun mantan, tapi juga membangun bisnis di masa depan.

Di era Hoaxisasi ini, masyarakat dituntut untuk cerdas bermedia sosial. Bijak menyaring berita yang beredar tanpa sumber yang jelas. Bijak membagikan informasi dan menyikapi perilaku sesama pengguna. Serta bijak menjaga hubungan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Akhirnya, sikap bijak bermedia sosial bisa membentuk imej dan perwatakan kita di sisi lain tanpa orang lain menilai langsung. Maka, bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Tags:
Rate this article!
Bijak Bermedia Sosial,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.