Bolos Ujian Sekolah

Coretan

Ini adalah sepenggal pengalamanku ketika masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Kala itu kelas 6, semua SD di Desa kita Ujiannya digabungkan ke SD tetangga.

Hari pertama dan kedua dilalui tanpa hambatan. Dihari kedua terlihat guru-guru pengawas merasa heran, waktunya ujian ko ada siswa yang tidak hadir. Pihak sekolah pun tak ingin siswanya tertinggal ujian. Seketika itu Kepsek sebagai penanggungjawab mencoba mencari informasi tentang keberadaan siswa tersebut ke rumahnya.

Alhasil, siswa itu pun bisa datang ke sekolah dengan keadaan sehat wal’afiat. Entah apa masalahnya sehingga dia tidak berangkat.

Keesokan harinya, hambatan mulai muncul. Biasanya berangkat ke sekolah bareng sama teman2, sekarang mereka duluan dan aku ketinggalan. Pikirku, kalo telat pasti malu banget, semua siswa SD lain pasti ngecengin.

Akal bulusku pun mulai memintar hihihi. Pikir2, “temen yang kemaren gak masuk aja dijemput kepsek, pasti aku pun di jemput dong.” Tak lama kemudian sekitar pukul 07.25 kepsek pun datang ke rumah. Ditanya ini itu kenapa gak berangkat, aku jawab apa aja yang bisa ku jawab sambil nunduk.

Tak lama setelah itu, kita berangkat ke sekolah dan ditengah perjalanan aku dikasih selembar kertas bergambar Imam Bonjol. Luamayan lah buat beli gorengan, sarapan sama es. Hihi

Datang ke sekolah, untung aja gak disorakin siswa lain. Sial deh, pas nanya sama siswa yang kemaren gak masuk juga. “Kamu dikasih uang brp?” Jawabnya, “mayebu”. Ah sial. Nasib kita sama. Wkwkwk ternyata pak kepsek adil, jauh dekat bukan kita yang bayar malah beliau yang ngasih. Hahaha makasih pak…

Copyright by: Toto Si Mandja
Rate this article!
Bolos Ujian Sekolah,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.