Cara Mudah Membuat Blog / Website Seperti Profesional

Blogging, Tips
Toto Si Mandja – Cara Mudah Membuat Blog / Website Seperti Profesional
Anda menginginkan Blog seperti halnya orang yang sudah Profesional? Mulailah untuk memikirkan hal apa saja yang membuat Blog Anda terlihat profesional. Tentunya enak untuk dilihat, nyaman, dan pengunjung pun betah lama-lama di blog Anda. memang beda antara pemula dan orang yang sudah lama menggunakan blog, perbedaannya pemula lebih cenderung ingin memasukan segala gadget yang ia temukan kedalam blognya, sehingga terlihat sangat tidak enak untuk dilihat, sedangkan orang yang sudah lama pakai blog tentunya lebih mengerti cara untuk membuat blog enak dipandang. Ada beberapa Tips untuk membuat Blog / Website Seperti Profesional.
1. Pilih Template yang Cerah
Mengapa harus yang cerah? kita perhatikan web yang sudah mempunyai nama seperti facebook, twitter, dan google. Ketiga web tersebut memakai template yang sederhana dan berwarna putih, karena mudah terindeks Search Engine dan lebih ringan.
2. Hindari Gadget/widget yang tidak perlu
Bagi pemula gadget/widget merupakan hal yang mengaasikkan, padahal itu membuat blog semakin berat dan terlihat ramai. Semakin banyak widget maka semakin banyak blog meloading link dari widget tersebut. Hindari pemakaian Widget Jam, Kalender, Gambar Melayang, Animasi Tak Karuan.
3. Jangan Maksa Pengunjung Untuk Melakukan Sesuatu
Kebanyakan web blog, tampilan awalnya adalah Fans Page Facebook dan Admin menginstruksikan untuk LIKE Fans Page ini. masih mending jika itu ada tombol Closenya, jika tidak, maka pengunjung semakin malas untuk menjelajahi blog Anda dan memilih untuk keluar dari blog Anda. Apalagi jika Domain Anda berekstensi [dot]Com. Saya rasa sayang banget, [dot]Com ko ngemis LIKE, hehe…
4. Buatlah Interaksi Antara Anda dan Pengunjung
Kritik dan Saran adalah sebuah bahan untuk Anda memperbaiki tulisan-tulisan Anda dikemudian hari, banyak penyedia ini, seperti Cbox dan lain sebagainya, jika Anda merasa jika itu berat, maka pakailah komentar bawaan blog Anda.
5. Buatlah Identitas Anda Sebagai Penulis
Tak kenal maka tak sayang, maka Anda harus membuat identitas tentang diri Anda. Biasanya pengunjung ingin tahu seperti apa sih penulis blog ini. Sehingga pengunjung lebih suka terhadap blog kita, karena identitasnya jelas.
6. Hindari Pasang Iklan
Pasang iklan memang keuntungan Anda di media internet, tapi apakah pengunjung tidak pusing melihat iklah di sekeliling blog, apalagi yang berkedip-kedip tidak karuan.
7. Hindari Pasang Pay Per Clik (PCC)
Pengunjung semakin malas dengan adanya itu, apalagi setiap kita klik apa muncul windows browser baru, semakin ribet, dan kurang nyaman untuk pengunjung.
Sekian tips Membuat Blog Terlihat Profesional, jika ada kekeliruan mohon dimaafkan.
Copyright by: Toto Si Mandja
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.