Domain CO.ID Akan Naik 200 Persen Dari 100 Ribu Jadi 300 Ribu, Apakah Domain ID Juga Akan Ikut Melangit?

Blogging 0

Siang ini, tepatnya pukul 10.25 WIB, saya mendapat surat cinta dari provider langganan website, isinya cukup mengagetkan juga.

Judul suratnya begini:

HARGA DOMAIN .CO.ID AKAN NAIK
SEGERA DAFTAR ATAU PERPANJANG SEKARANG JUGA!

Isi suratnya saya kutip secara full, begini:

Sudah dengar kebijakan PANDI yang menaikan harga domain .CO.ID, Lalala (Nama Provider Web, saya samarkan wkwk) dengan terpaksa akan ikut menaikan harga domain tersebut mulai tanggal 1 Januari 2020 dari harga 100 ribu/tahun menjadi 300 ribu/tahun.

Daftarkan Domain .CO.ID Beberapa Tahun Sekaligus
Mumpung masih ada waktu, yuk segera daftarkan domain perusahaan Anda menggunakan ekstensi .CO.ID yang Anda inginkan.

Perpanjang Domain Beberapa Tahun Sekaligus
Bagi Anda yang sudah memiliki domain .CO.ID ada baiknya segera melakukan perpanjangan beberapa tahun sekaligus. Lebih hemat lho…

Informasi Penting:
Semua tagihan domain .CO.ID akan diubah ke harga baru jika belum dibayarkan hingga batas waktu 31 Desember 2019 pukul 22.00 WIB.

Yuk buruan manfaatkan kesempatan singkat ini untuk mendaftarkan atau memperpanjang domain .CO.ID Anda untuk beberapa periode ke depan.

Romantis yah isi suratnya?

Sampe lutut saya lemes bacanya.

Disaat semua domain usaha saya kan migrasi semua ke .CO.ID, kebijakan PANDI malah mengecewakan, Huft.

Bagi saya, orang yang bergelut di dunia usaha, domain itu sangat penting sekali.

Mengingat domain adalah representasi usaha yang kita jalani. Apalagi domain .CO.ID yang kredibelitasnya sudah tak usah diragukan lagi.

Dibanding dengan .COM, di Indonesia, domain .CO.ID mungkin lebih keren, meskipun pelaku usaha harus membeli beberapa domain alias untuk satu usaha yang dijalankan termasuk .COM.

Tapi jujur, kebijakan baru PANDI menaikan harga domain .CO.ID sangat menusuk-nusuk pelaku usaha, disaat domain ID menjadi kebanggaan dan tengah santer dipromosikan pihak PANDI sendiri. Justru PANDI malah menaikan hingga 200 persen, dari 100 ribu/tahun menjadi 300 ribu/tahun. AJIIIBBB

Harga segitu beum termasuk PPN 10 persen yah, jadi kalo dihitung termasuk PPN, ya totalnya 330 ribu/tahun. WOOOWW…

Bagaimana jika domain .ID naik 200 persen juga, Harga normal domain .ID aja 250 ribu plus PPN 10 persen, jadi 275 ribu/tahun.

Kalo naik 200 persen gimana? Jadi 825 ribu/tahun kali yah…

Tapi kemungkinan sih gak akan ikut naik juga, meskipun naik, gak seberapa juga.

Setelah saya chat dengan pihak provider, ternyata mereka menawarkan pilihan domain lain pengganti .CO.ID yang akan naik, mereka menawarkan .MY.ID.

Ah, kurang greged tuh.

Kembali ke kalian masing-masing ya gais. Silahkan pilih domain ID sesuai dengan selera masing-masing aja deh.

Tags:
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Tinggalkan Balasan