Jodoh Terindah

Coretan

Jangan memvonis diri berjodoh dengan pasangan, karena yang ahli mengarungi samudera rumah tangga pun akhirnya tenggelam oleh badai prasangka.

Jangan beranggapan bahwa jodoh itu apa mau kita. Boleh memilih tapi harus terima ketentuan-Nya. Menerima ketentuan berarti tanda hati berserah diri.

Muda-mudi ramai-ramai menghalalkan pasangan melalui pernikahan, tapi hanya sekedar berlindung dibawah payung agama dan negara. Setelah itu, ramai-ramai pula datang ke kantor urusan agama untuk menyelesaikan masalah rumah tangga.

Tak hanya yang muda, orang tua pun ikut terkena dampak pergaulan anak muda. Merasa gengsi jika tak ‘ngigeli’ zaman. Pernikahan pun hanya sebagai status sementara. Setelah itu, mereka merubah status menjadi duda dan janda.

Jodoh memang sukar ditebak dan dipertahankan. Ini mutlak urusan-Nya. Kita sebagai manusia jangan mengurusi apa yang menjadi urusan-Nya. Jangan memaksa Dia untuk menyatukan. Kita harus tahu bahwa jodoh terindah adalah bonus untuk kita yang memperindah diri dengan segala kebaikan-kebaikan.

Copyright by: Toto Si Mandja
Rate this article!
Jodoh Terindah,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.