Memperbaiki Windows Corrupt

Memperbaiki Windows Corrupt… Kasus ini karena disebabkan oleh harddisk yang telah di convert dari pat32 ke NTFS, dan selama proses itu file ntfs.sys terc0rrupt. Hal ini bisa juga disebabkan oleh aliran listrik yang mati.
Untuk menangani masalah tersebut  c:windowssystem32driversntfs.sys ini dapat dilakukan dengan mengcopy file ntfs.sys dari cd windows xp ke system, berikut langkah-langkahnya :
1.    Setting BIOS Setting rubah bootingnya melalui CD Room


2.    Pastikan anda sudah ada windows xp lalu masukkan ke cd room

3.    Saat tampil  perintah “press any key to boot from the CD”, maka tekan tombol keyboard apa saja.
4.    ketika muncul Windows XP setup menu tekan tombol “R” di keyboard untuk memilih to repair a windows XP installation using Recovery Console
5.    Pilihlah windows yang terinstall dengan menekan tombol “1″ ( Jika windows yang terinstall hanya satu) kemudian tekan enter.
6.    Apabila diminta untuk memasukkan password administrator, masukkan password administrator dan tekan enter (Jika tidak ada passwordnya langsung saja tekan enter).
7.    Copy file ntfs.sys dari CDrom ke system windows anda dengan cara memberikan perintah seperti dibawah ini :
copy x:i386ntfs.sys c:windowssystem32drivers
catatan: variabel x pada kalimat diatas adalah nama drive cdrom pada komputer anda. Jika cdroom dikomputer anda berada pada drive D, maka penulisannya menjadi copy D:i386ntfs.sys c:windowssystem32drivers.
Jika tidak bisa Booting berikut Cara Mengatasinya

Sumber : http://refik.blog.com/
Copyright by: Toto Si Mandja
Rate this article!
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.