Menghambakan Diri pada Pemilik Materi

Coretan

Materi adalah kunci segala permasalahan. Dengan materi semua bisa dibungkam. Garang mendadak jadi jinak. Kasar menjadi lembut. Semua wajah dihadapan materi mendadak melunak bagai plastik tersiram air panas. Melepuh karena terlalu berat yang harus ditahan seolah bersebrangan. Berwajah dua meski hati tak bisa dibohongi.

Hanya ada satu cara meluluhkan hati pemegang materi. Dekati dan timang dengan apa yang mereka sukai. Semua akan aman, nyaman dan sesuai harapan. Jangan sekali-kali membuat murka. Karena setengah kehidupan kita tersandera olehnya. Diamlah meski sering kali dianggap kerbau yang dicocok hidungnya. Diamlah meski orang berkata mengada-ada tapi memang itu faktanya. Diamlah meski hati tersayat tercabik oleh prasangka yang membabi buta. Jangan terperangkap oleh suara yang semu. Jangan terhasut oleh omongan yang tak jelas arah dan tujuannya. Ingat pemilik materi hanya akan mengingat kita jika ia merasa dirajakan.

Rajakan dia selayaknya seorang raja. Sembah dia selayaknya hamba menyembah hormat pada rajanya. Beri apa yang mereka sukai. Jauhi apa yang mereka benci. Lakukan apa yang mereka perintahkan. Penuhi segala permintaannya. Ingat kita posisikan diri sebagai hamba, bukan sejajar dengannya. Maka tak selayaknya mereka menganggap kita sederajat. Kita rendah meskipun mereka kerendahan menilai. Tak ada yang bisa dinego dalam harga diri seorang raja. Kecuali materi yang melimpah, semua bisa kendalikan dengan mudah.

Copyright by: Toto Si Mandja
Rate this article!
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.