Pertentangan Hati

Coretan

Melihat hamparan dedaunan padi, melepaskan sementara pertentangan hati. Disini masalah seakan terselesaikan meskipun hanya sementara. Ada hati yang tak bisa diajak kompromi. Entah itu terganjal masalah restu atau kebencian yang mendalam karena sifat malaikat berwujud manusia. Bukan! Bukan benci tapi ketidaksetujuan yang menjadi akar dari pertentangan hati yang selama ini ku tempuri.

Entah mengapa seperti ini, semua seakan sudah tergariskan begitu rumit. Tapi aku juga tak mengerti mengapa hati ini enggan untuk menerima semua kenyataan. Apa butuh waktu, atau perlahan hati ini mengiyakan. Prosesnya begitu cepat, sehingga hati ini terlalu kaget untuk menerima. Ada apa sebenarnya? Ini murni ketidaksetujuan atau memang kekhawatiran, aku pun tak mengerti.

Hanya suasana senja di pertengahan sawah yang bisa membuat pertentangan ini sedikit terlupakan. Ampuni aku Tuhan karena telah mempertentangkan surgaku. Beri aku jalan untuk bisa menyelesaikan ini semua. Lelehkanlah hati ini demi doa yang akan selalu dipanjatkan kehadiratmu. Suara panggilan-Mu mulai terdengar. Aku harus pulang untuk mengabdi pada-Mu.

Copyright by: Toto Si Mandja
Rate this article!
Pertentangan Hati,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.