Si Mandja VS Wijaksana

Coretan

Si Mandja VS Wijaksana

Toto Si Mandja adalah nama pena Toto Wijaksana. Ho oh, nama saya sendiri. Nama pena ini berawal dari kesalahan membuat domain blog. Pada akhirnya melekat hingga kini. Semasa SMK dulu (2008) pernah membuat blog dengan alamat totosimanja.blogspot.com tanpa huruf D. Entah mengapa kata sandinya lupa. Saya pun harus membuat blog lagi dengan alamat totosimandja.blogspot.com.

Nama inilah yang kemudian menjadi nama pena saya. Digunakan diberbagai media sosial. Seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. Hampir 11 tahun (hingga 2019), dengan terpaksa saya harus katakan selamat tinggal pada nama pena ini.

Mengapa saya harus meninggalkan nama pena ini. Orang lain tahunya nama depan atau nama penanya saja. Alasan terkuat adalah karena dalam dunia nyata sering kali salah penulisan nama.

Misalnya:

  1. TOTO WICAKSONO
  2. TOTO WICAKSANA
  3. TOTO WIJAKSONO
  4. TOTO WIJAKASNA

Nama yang terakhir selintas memang betul, tapi ternyata nambah parah. Lebih bahaya jika kekeliruan ini ada pada dokumen-dokumen penting. Tapi untungnya tidak pernah ada dokumen penting yang keliru. Kecuali dokumen yang tidak menyertakan e-KTP.

Jadi, dengan berat hati saya harus move on saat tulisan ini meluncur. Tentunya dengan mengganti semua nama akun media sosial yang ada menjadi nama asli. Mungkin termasuk nama blog totosimandja.com.

Mudah-mudahan dengan ini kekeliruan penulisan nama tidak lagi terjadi.

Salam untuk orang-orang yang namanya susah dieja dan ditulis.

Sabar yah, jangan ikut-ikutan ganti nama juga. hahaha

Salam hangat,

TOTO WIJAKSANA

Rate this article!
Si Mandja VS Wijaksana,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Tidak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang tidak mau belajar.

Related Posts

Comments are closed.